Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Kejuaraan Asia Junior 2024 – Tim Beregu Indonesia Bertekad Ubah Warna Medali Jadi Emas

Ajang Kejuaraan Asia Junior 2024 akan mulai bergulir di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Jumat (28/6/2024).

Pertandingan nomor beregu akan lebih dulu dipertandingkan lalu setelahnya nomor individu.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Asia Junior 2024, Ibnu Hajar mengungkapkan bahwa Yogyakarta siap menggelar ajang akbar bulutangkis junior Asia yang total diikuti 293 atlet.

Diharapkan dengan dukungan penuh masyarakat kota Pelajar, prestasi atlet Indonesia di nomor beregu campuran maupun perorangan bisa meraih gelar.

“Mohon doa restu dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya agar tahun ini Indonesia bisa meraih gelar juara. Dari kami panitia, ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dipastikan sudah siap digelar,” ujar Ibnu dalam konferensi pers di Hotel Victoria, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/6/2024) siang.

Turnamen ini akan mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman yang diikuti 15 negara.

Teruntuk nomor beregu campuran setiap tim menurunkan tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Adapun untuk nomor perorangan total 18 negara akan turut berpartisipasi.

Persaingan di turnamen ini juga akan berlangsung sengit dengan kehadiran China yang mengirimkan kekuatan terbesar dengan 30 atlet.

Lalu, Thailand (29 atlet), Filipina (21), Malaysia (20), Jepang (20), Chinese Taipei (20), India (18), Korea Selatan (16), Singapura (12), Hong Kong China (12), Uni Emirat Arab (10), Vietnam (10), Macau China (9), Kazakhstan (5), Arab Saudi (4), Myanmar (2), dan Iran (1).

Indonesia selaku tuan rumah menerjunkan 52 atlet terbaiknya.

Pada Kejuaraan Asia Junior 2024 persaingan pada setiap babaknya, baik nomor beregu campuran maupun perorangan dipastikan bakal seru mengingat ada gengsi yang dipertaruhkan.

Dari sisi atlet, beberapa pemain tuan rumah yang turun bertanding yakni Bismo Raya Oktora (tunggal putra), Mutiara Ayu Puspitasari, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (tunggal putri), Anselmus Breagit Fredy Prasetya dan Pulung Ramadhan (ganda putra) siap tempur baik di sektor beregu campuran maupun perorangan.

Bismo yang didapuk sebagai kapten tim beregu campuran mengungkapkan bahwa persiapannya sejauh ini sudah sangat baik tampil pada BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,

“Menjadi kapten tim beregu campuran untuk Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 tidak membuat saya terbebani. Kami sejauh ini solid dan punya kekompakan yang sangat baik mengarungi turnamen ini,” ungkap pemain kelahiran 30 Oktober 2006 itu.

Dari sektor tunggal putri yakni Mutiara Ayu Puspitasari juga punya keyakinan yang sama untuk membawa Merah-Putih berkibar di podium tertinggi.

Pemain kelahiran 17 Mei 2006 itu bertekad mengeluarkan permainan terbaiknya untuk bisa membawa Indonesia merengkuh gelar juara pada nomor beregu.

Tahun lalu, Indonesia harus puas meraih medali perak pada nomor beregu usai dikalahkan Jepang pada laga final.

“Secara pribadi, saya berharap bisa membawa hasil yang lebih baik. Persiapan saya sendiri sudah matang, mulai untuk tampil di beregu campuran maupun individu. Melihat peta kekuatan kami yakin bisa melangkah ke babak berikutnya dengan menjadi juara grup,” kata Mutiara.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi mengaku senang akhirnya bisa tampil dan turun di kancah internasional dengan mewakili Indonesia.

Pemain asal Bali itu tentu ingin unjuk gigi mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya jika nantinya diturunkan pada nomor beregu campuran di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

“Senang pastinya diberikan kesempatan untuk tampil di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,” kata Kadek.

“Saya berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan membawa Indonesia juara pada nomor beregu campuran. Saya ingin membawa nama harum Indonesia di ajang ini,” ucap Kadek.

Dari sektor ganda putra, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan juga punya tekad membawa Indonesia meraih gelar juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Dengan persiapan lebih matang, juara Dutch Junior Grand Prix 2023 berharap bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dan menyumbangkan poin setiap diturunkan.

“Persiapan secara individu cukup baik. Sejauh ini kami menjaga atmosfer di dalam tim agar selalu kompak pada setiap babak yang dihadapi,” ujar Pulung.

“Di atas kertas tim beregu campuran Indonesia punya kans melangkah jauh. Fokus kami saat ini tidak mau meremehkan negara lain,” Anselmus menambahkan.

Melihat optimisme atlet yang bertanding, manajer tim beregu campuran Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Eddy Prayitno juga punya semangat yang sama dengan pemain yang berlaga.

Sejak awal berlatih, para pemain baik ofisial maupun pelatih bertekad untuk menjadi juara pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Dengan itu, Eddy berharap publik Kota Yogyakarta bisa membantu mewujudkan target tersebut dengan mendukung langsung atlet yang berlaga ke GOR Amongrogo.

“Kami sudah berlatih dengan maksimal dengan materi pemain junior terbaik yang ada di Indonesia. Tahun lalu kami belum bisa membawa Indonesia meraih gelar juara, pada edisi kali ini kami bertekad untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di GOR Amongrogo. Sejak awal kami sudah punya tekad tersebut,” ungkap Eddy.

PEMBAGIAN GRUP KEJUARAAN BEREGU

Grup A: Thailand, Korea Selatan, Chinese Taipei
Grup B: Malaysia, Uni Emirat Arab, Kazakhstan, Macau China
Grup C: Indonesia, India, Vietnam, Filipina
Grup D: China, Jepang, Singapura, Hong Kong China

JADWAL PERTANDINGAN BEREGU CAMPURAN (INDONESIA)

Jumat (28/6/2024) Pukul 08.30 WIB: Indonesia vs Filipina

Sabtu (29/6/2024) Pukul 09.00 WIB: Indonesia vs Vietnam

Minggu (30/6/2024) Pukul 16.00 WIB: Indonesia vs India

Related Posts

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Libas Vietnam 4-1

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua Grup C Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) melawan Tim bulu tangkis Vietnam 4-1! Pertandingan itu berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta,…

Olimpiade Paris 2024 – Nasionalisme Pasangan Manusia Pemecah Rekor Jadi Ancaman Fajar/Rian

Lawan-lawan kuat menanti ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Olimpiade Paris 2024. Pasangan jawara dari India salah satunya. Ganda putra menjadi sektor yang paling kompetitif sejak periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dimulai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Libas Vietnam 4-1

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Libas Vietnam 4-1

Olimpiade Paris 2024 – Nasionalisme Pasangan Manusia Pemecah Rekor Jadi Ancaman Fajar/Rian

Olimpiade Paris 2024 – Nasionalisme Pasangan Manusia Pemecah Rekor Jadi Ancaman Fajar/Rian

Kejuaraan Asia Junior 2024 – Tim Beregu Indonesia Bertekad Ubah Warna Medali Jadi Emas

Kejuaraan Asia Junior 2024 – Tim Beregu Indonesia Bertekad Ubah Warna Medali Jadi Emas

Aspek Psikologis Sangat Dipedulikan, Cara Ketua PBSI-nya China Jaga Target Gila 5 Emas

Aspek Psikologis Sangat Dipedulikan, Cara Ketua PBSI-nya China Jaga Target Gila 5 Emas

Munas PBSI 2024 Digelar Berdekatan dengan Pelaksanaan Olimpiade Paris 2024

Munas PBSI 2024 Digelar Berdekatan dengan Pelaksanaan Olimpiade Paris 2024

Raih Gelar World Tour Pertama, Jesita/Febi Ingin Raih Titel di Level Lebih Tinggi

  • By ngabseo
  • June 24, 2024
  • 11 views
Raih Gelar World Tour Pertama, Jesita/Febi Ingin Raih Titel di Level Lebih Tinggi